Jenis dan Tipe Fotografi

Sebuah foto bukan hanya hasil representasi dari apa yang dilihat dalam kenyataan. Sebuah foto bisa bernilai seribu kata, dan memiliki kekuatan untuk menyampaikan arti baru dalam situasi tertentu. Fotografi bisa menjadi hobi bagi sebagian orang, dan sebagian lagi menjadikan fotografi sebagai profesi.  Sebuah foto yang menakjubkan memerlukan keahlian mata yang terampil dan terlatih untuk menangkap moment dengan cara baik.

Berikut jenis dan tipe fotografi :

  1. Fotografi Fashion : digunakan untuk membawa perhatian pada pakaian dan aksesoris. Model secara eksklusif dipilih untuk menampilkan produk dengan cara terbaik.
  2. Fotografi Glamor : tentang visual modis, namun dengan suatu perbedaan. Fotografi ini menyoroti model dalam cahaya berbeda, bukan meletakkan penekanan pada pakaian atau aksesoris.
  3. Advertising Fotografi : tentang menciptakan lingkungan yang tepat untuk menyorot produk yang akan diiklankan, dengan cara terbaik. Para fotografer datang dengan ide-ide visual. Foto-foto ini selalu direncanakan dalam koordinasi dengan perusahaan periklanan.
  4. Still Life Fotografi : tentang menagkap objek pada kamera dengan sengaja, dikelompokkan bersama-sama untuk menciptakan komposisi tertentu. Bentuk seni dibutuhkan oleh fotografer agar memiliki rasa, komposisi dan pencahayaan.