iPad 2 Bakal Dilengkapi Layar Resolusi Tinggi ‘Retina Display’?

PC tablet generasi kedua garapan Apple, iPad 2 sudah menjadi bahan perbincangan hangat di jagat maya. Bahkan, kehadirannya diberitakan tak lama lagi. Hanya saja, tak banyak yang tahu detil spesifikasi dari iPad 2 ini.

Seiring berjalannya waktu, beberapa prediksi akan fasilitas/fitur yang bakal dibawa iPad 2 pun banyak mencuat. Salah satunya di sektor layar (display). Seperti dikutip PULSAonline via rafeed, disinyalir Apple iPad 2 akan menyematkan layar resolusi tinggi, dengan kepadatan 2048×1536 piksel. Dengan diagonal layar 9,7 inci, maka tingkat kepadatan layarnya sekitar 264 dpi.

Tapi, ada kemungkinan lain jika iPad 2 akan menerapkan ‘retina display’, yang bakal menyuguhkan kepadatan ekstra yakni 1536 x 800 piksel. Tapi, nilai resolusinya meningkat menjadi 326 dpi. Bilamana benar iPad 2 akan menggunakan Retina Display maka berarti resolusi layar akan menjadi dua kali lipat dari iPad generasi pertama, yang sebatas 768×400 piksel (132 dpi)

Berharapa saja kabar retina display di iPad 2 benar, maka PC tablet generasi kedua Apple ini bakal menjadi gadget yang sangat menarik. Kita tunggu saja.